Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu meme rage comic serta cara bikin meme

Meme Comic

Pada jaman era teknologi digital sekarang berbagai media digitalpun populer, meme sebenarnya sudah ada sejak lama. Konten ini adalah sejenis konten hiburan yang mengandung lelucon atau bahan candaan didalamnya.

Konten meme kebanyakan terdapat di facebook, namun semakin hari konten jenis ini makin banyak peminatnya. Dengan perkembanganya yang pesat tersebut membuat sebagian orang mengangkatnya menjadi media bisnis untuk mendapatkan uang.

Selain di posting ke facebook meme juga di publikasikan di situs webnya, serta beberapa aplikasi meme bermunculan. Cocofun adalah salah satu aplikasi komunitas meme dimana para pengguna bisa mengungga mem mereka dan pendapatkan poin. Nantinya poin ini bisa ditukarkan dengan uang.

Situs memecomic.id dan 1cak.com sudah lama berdiri, mereka juga adalah situs komunitas berbagi konten hiburan jenis meme. Dalam situs web mereka menggunakan iklan sebagai penghasilan utamanya untuk mendanai biaya operasional situs web serta pendapatan admin.

Konten jenis meme bukanlah hal baru, dia sudah lama ada sejak 8 tahun lalu, bahkan lebih jauh lagi. Meme ada yang berjenis gambar ada juga yang berjenis video, umumnya konten yang ada didalam meme cenderung mengandung bahan lelucon sebagai hiburan. Sehingga tak heran kita sering melihat gambar yang nyeleneh atau aneh tak masuk akal dijadikan sebagai bahan meme.

Konten meme juga sangat mempengaruhi kebudayaan indonesia, dimana anak jaman sekarang jauh lebih suka menghabsikan waktu santainya hanya dengan bermain smartphone. Berbeda dengan kita pada beberapa tahun yang lalu, dimana ponsel android belum diterbitkan asiknya bermain bersama teman.

Meme dianggap sebagai hiburan yang selalu bisa membuat seseorang tertawa, menghilangkan rasa bosan, sekaligus mengangdung adiktif yang mmebuat kita selalu ketagihan ingin terus-terusan melihat konten meme yang lain.

Jenis hiburan satu ini sepertinya tiada hentinya, bahkan di akun pribadi facebook saya hampir setiap hari saya melihat konten meme. Bagi sebagian orang suka membuat konten, sebagian lagi hanya sekedar membagikanya karena dianggap bagus dan menghibur.


Cara membuat Meme Comic

Membuat meme comic saat ini lebih mudah dibandingkan tahun lalu, kamu tinggal cari bahan foto yang bisa menggambarkan suatu cerita yang ingin kamu sampaikan. Karakter meme itu beragam, dan selalu ada yang baru tiap harinya. Gunakan gambar apapun bisa, jika tidak punya gambar kamu masih tetap bisa membuat meme comic hanya dengan menggunakan teks biasa.

Agar lebih mudah sebaiknya gunakan ponsel android, unduh aplikasi pengedit foto bernama pixellab di playstore. Jalankan aplikasinya dan mulailah belajar membuat kalimat yang lucu berdasarkan persepsi kamu. Saya punya video panduan membuat meme comic yang baik dan benar, berikut ini kita hanya bermodalkan HP android + Apliksi Pixellab + Clipt Art Yaoming.


Sesuatu yang lucu itu banyak, kamu bisa saja membuat plesetan kata, obrolan singkat, atau hal yang tak biasa lainya. Semakin lucu mem yang kamu buat maka semakin banyak orang yang akan menanggapinya dengan emot "haha"


Jenis Mem Comic di facebook

Ada berbagai jenis mem yang sering dibagikan berdasarkan ceritanya, namun kebanyakan orang lebih menyukai mem gombal dan pacaran. Mem gombal dan pacaran ini disebut juga dengan meme Jones, isinya selalu menceritakan topik yang berkaitan dengan percintaan. Namun untuk membuat suatu lelucon, topik percintaanya itu sengaja dibuat plesetan atau mengungkit-ungkit hal yang memalukan gitu.

Meme Politik • Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya jenis meme bisa dibedakan berdasarkan topik yang dibahasnya. Jika kontenya membahas politik seperti presiden, capres, dll itu namanya meme politik. Meme politik kebanyakan digunakan oleh para mahasiswa untuk mengkritik pemerintah namun lewat sebuah konten meme plesetan.

Meme Viral • Paling baru yaitu meme viral, jenis konten viral ternyata sudah bisa dijadikan sebagai meme. Konten viral menyebar begitu cepat, hanya dalam beberapa hari saja bisa menjangkau ribuan orang.

Meme Jones • Mem yang menbahas aktifitas jones, bahkan kegiatan bucin juga ada disini. Banyak anak muda mengekpresikan perasaanya kedalam bentuk meme, walaupun hanya sedikit mengandung kelucuan. Meme bucin, jones, gombal bisa juga mengundang tertawa jika kita pernah mengalami suatu kejadian yang sama.


Apa untungnya membuat meme?

Untung yang didapat sebenarnya tidak ada, tapi kita bisa mendapatkan kesenangan sendiri ketika krya kita banyak disukai orang lain. Jika orang memberikan emot ketawa terhadap post yang kita buat itu artinya memenya bagus banyak disukai banyak orang. Merupkan kebanggan sendiri bila kita bisa mendapatkan banyak reaksi dari para pengguna medsos.

Meme juga menghasilkan uang, caranya kamu jangan pulikasin di facebook. Tapi publikasikanlah karyamu ditempat khusus meme, misalnya di 1cak.com atau cocofund. Sistem bayaranya per view, untuk rate tergantung situs tersebut. Kamu juga bisa membuat blog sendiri yang menghasilkan uang dengan konten meme.

Konten meme yang baik lucu serta menghibur bisa dijadikan sebagai cerita dalam konsep meme. Bisa dijual atau kamu juga bisa membuat sendiri komunitas meme publishing seperti 1cak.com, memecomic.id, me.me, cocofun dll.


Komunitas WkwklandMEME di Facebook

Saya juga mempunyai komunitas meme comic sendiri yang dinamai WkwklandMEME. Komunitas ini adalah sebuah grup difacebook dimana semua orang boleh membagikan konten meme comic hasil karya mereka, komunutas berjenis hiburan. Selain grup kami juga mempunyiai halaman penggemar...

Pada halaman penggemar WkwklandMEME bisa membagikan karyanya ke orang-orang luar yang tidak bergabung dalam komunitad grup wkwkland. Ada beragam jenis konten meme comic di wkwmladn yang bisa kamu lihat, kamu juga bisa saling berbagi konten meme.

Komunitas ini dipegang oleh nurrpadilla sebagai admin utama yang menjalankan semua halaman, grup, email termasuk websitenya. Sementara pengelolah komunitas ada banyak, mereka adalah orang-orang yang suka dengan konten meme dan juga sebagai kreator meme. Bila kamu tertarik bergabunglah bersama kami di facebook wkwkland meme official grup asli membernya 3.6ribu orang.